-->

Menafkahkan Harta Dijalan Allah

Jika kita simak firman Allah swt didalam Al-Qur’anul Karim: “Siapakah yang mau meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, maka Allah akan melipat-gandakan (balasan) pinjaman itu untuknya, dan dia akan memperoleh pahala yang banyak.” (QS. 57:11), tidakkah kita tersentuh dengan kata “meminjamkan” diatas?.

Sungguh Maha Bijaksana Allah swt memakai kata “meminjamkan” terhadap hambanya yang menyisihkan sebahagian rizkinya di jalan Allah, padahal itu semua khan punyanya DIA. Bahkan kalau Allah maupun semua harta milik kita sekarang ini dapat diambilnya dalam sekejap. Dan tidak tanggung-tanggung lagi dimana Allah akan mengganti semuanya itu dengan yang lebih banyak bahkan berlipat ganda …… Subhanallah……….

Menafkahkan Harta Dijalan Allah

Kalau kita ibaratkan menafkahkan harta kita dijalan Allah itu laksana menanam tanaman, tentu kita akan memilihkan benih yang baik dan unggul untuk mendapatkan hasil yang baik. Artinya kita menanamkan modal kita kepada Allah pun dari rizki yang baik dan halal, baik dari apa yang kita nafkahkan itu ataupun bagaimana cara kita mendapatkan harta tersebut. Sudah barang tentu harta yang bersih akan menghasilkan yang bersih pula. Nach… sekarang kalau sudah dapatkan benih yang bagus dan unggul tentunya setelah ditanam tentu perawatan, dipupuk dan disiram. Penyiram dari zakat, infaq dan sadaqoh ini adalah ikhlas, tidak riya. Berinfaq, zakat dan sadaqoh itu boleh terang-terangan bila hal ini digunakan untuk memacu semangat orang lain berinfaq, tetapi kalau khawatir riya, dengan sembunyi-sembunyi itu lebih baik.

Di dalam ayat lain Allah menyatakan ganjaran bagi yang menafkahkan hartanya sebagai berikut : Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS. 2:261) Masya Allah….. 
Bank mana yang berani memberi bunga pinjaman sampai 70000% ?
 

0 Response to "Menafkahkan Harta Dijalan Allah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel