-->

Pucuk Putat dengan segala manfaatnya buat kesehatan.


LALAPAN PUCUK PUTAT DAN MANFAATNYA



Putat merupakan tumbuhan yang biasa dijumpai dan Pohon ini bisa tumbuh besar di pinggir  sungai, Ia merupakan sejenis pohon yang mencapai ketinggian hingga 10 meter. Pohon ini hidup liar di tepi pantai yang berpasir, sawah dan kebun.

Warna daun mudanya coklat tua, pucuk daun ini dgunakan untuk lalapan dipilih bagian daun yang muda, dicuci, lalu dicocol sambal. Tidak perlu diolah dulu. Daun putat berbentuk 

lonjong, panjang dan agak tebal dimana tepinya bergerigi kecil dan berwarna merah keunguan semasa muda bertukar kepada hijau kuat apabila matang. Pucuk putat yang muda dan lembut inilah yang dipetik untuk dijadikan lalapan yang mempunyai rasa masam dan kesat.



Adapun manfaat dari pucuk daun ini adalah untuk kesehatan kulit, melancarkan darah dan memberi banyak manfaat kepada golongan wanita. Walaupun begitu, hanya mereka yang sudah biasa memakannya sahaja yang tahu khasiatnya. Putat adalah herba yang sesuai diamalkan untuk awet muda.

 Demikian terimaksian, informasi seputar manfaat pucuk putat buat kesehatan, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.


0 Response to "Pucuk Putat dengan segala manfaatnya buat kesehatan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel