-->

Prestasi dan Minat

Prestasi dan Minat

Banyak orang percaya bahwa kesuksesan suatu pekerjaan akan lebih terjamin jika kita mempunyai minat pada bidang tersebut. Dengan kata lain, kalau kita tidak berminat pada pekerjaan yang kitga geluti kita tidak akan sukses. 

Kita juga sering mendengar nasehat untuk melakukan apa yang kita sukai, mengambil bidang yang kita gemari agar mempunyai semangat atau passion untuk melakukannya.

Benarkah demikian?

Sekilas memenag tampaknya benar, akan tetapi pada kenyataannya tidak sepenuhnya benar. Sering sekali pendapat ini terbukti salah di lapangan.

Kita bisa lihat sendiri faktanya, banyak orang yang sangat sukses di bidang yang sebelumnya tidak diminati atau dicita-citakan, karena itu jangan dijadikan ALASAN atas kegagalan hanya karena tidak berminat pada bidang tersebut. Jangan penjara masa depan kita dengan minat dan ketertarikan pada bidang tertentu yang terbatas.

Sering kita membelenggu masa depan dengan minat dan bidang yang disukai saja, sehingga berbagai peluang besar yang lewat di depan mata diabiarkan, karena tidak berminat, padahal mungkin masa depan ada di sana.

Jika kita selalu membuka mata dan hati atas segala kesempatan, maka masa depan semakin terbuka lebar. Terkadang kita sering mengira hanya punya satu jalan, padahal ada jalan-jalan lain yang mungkin lebih baik.

0 Response to "Prestasi dan Minat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel