-->

Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Wanita dan Ibu Hamil.

Kasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Wanita

Pada umumnya, daun pepaya dipetik ketika masih muda untuk kemudian diolah menjadi masakan yang lezat dan bergizi, rasa daun pepaya yang pahit mungkin tidak begitu disukai, namun dibalik rasa pahitnya, daun pepaya memiliki sejumlah manfaat, baik untuk ibu hamil maupun untuk kesehatan.
Kandungan alami yang terdapat di dalam daun pepaya sangat beragam, mulai dari vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, lemak, kalsium, karbohidrat, mineral dan serat serta carposide yang sangat bermanfaat sebagai obat cacing. Secara alami, daun pepaya mengandung zat papain sehingga daun pepaya terasa sangat pahit, yang ternyata bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan. 
Berikut ini beberapa manfaat daun pepaya.

 

 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Wanita

Batu ginjal
Siapa yang menyangka jika daun pepaya yang rasanya pahit, ternyata mampu untuk membantu mengobati batu ginjal. Batu ginjal merupakan massa keras yang berbentuk seperti batu yang mana terbentuk di sepanjang saluran kemih yang kemudian menyebabkan rasa nyeri, perdarahan, infeksi maupun penyumbatan pada aliran kemih. Batu ginjal ini bisa berbentuk di dalam ginjal atau di kandung kemih.
Mengatasi batu ginjal dengan pepaya dapat dilakukan dengan cara merebus beberapa lembar daun pepaya segar yang telah dicuci bersih selama beberapa saat hingga sisa air rebusan tersisa hanya setengahnya saja, minum air rebusan daun pepaya lalu akhiri dengan mengkonsumsi air kelapa, sayangnya cara alami ini tidak diperkenankan untuk dicoba oleh mereka yang memiliki penyakit hipertensi.
Disentri
Manfaat daun pepaya untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui adalah mengatasi penyakit disentri. Disentri merupakan radang usus yang mana menimbulkan gejala meluas, yakni tinjal lendir yang bercampur dengan darah.
Gejala disentri, antara lain adalah ketika buang air besar tinjal bercampur dengan darah dan lendir, diare encer dan volume yang sedikit dan terkadang merasa nyeri disaat buang air besar. Mengatasi penyakit disentri bisa dilakukan dengan cara merebus daun pepaya dengan 1 sdt bubuk kopi, setelah air rebusan matang, air disaring dan diminum setiap hari sekali.

Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Malnutrisi
Manfaat daun pepaya bagi kesehatan yakni malnutrisi atau yang biasa disebut dengan gejala kekurangan gizi yang biasa dialami oleh para balita untuk mengatasi bisa dilakukan dengan menumbuk daun pepaya bersamaan dengan daun serep serta kapur sirih, setelah itu balurkan secara merata pada perut balita yang menderita malnutrisi.
Sakit perut ketika haid
Manfaat daun pepaya untuk wanita, khususnya disaat wanita sedang menstruasi adalah membantu mengatasi rasa sakit pada perut. Tumbuk satu lembar daun pepaya bersama dengan buah asam dan juga garam lalu seduh dengan air panas. Air seduhan tersebut, diperas dan disaring untuk kemudian diminum disaat Anda haid.
Mengatasi jerawat dan flek hitam
Manfaat daun pepaya untuk ibu hamil adalah menghilangkan keputihan, jerawat serta flek hitam. Disaat mengandung, hormon wanita mengalami peningkatan yang mana seringkali disertai dengan munculnya jerawat dan flek hitam, untuk mengatasi kedua gangguan tersebut, gunakan daun pepaya. Sedangkan untuk mengatasi jerawat dan flek hitam, cukup dengan menghaluskan beberapa lembar daun pepaya lantas oleskan pada wajah berjerawat atau bisa dengan mencampurkan halusan duan pepaya pada bahan masker wajah Anda.
Mengatasi keputihan
Manfaat daun pepaya yang juga bermanfaat bagi kaum hawa adalah mampu untuk mengatasi keputihan. Anda yang sering mengalami keputihan akibat pertumbuhan dan perkembangan jamur, dapat membuat ramuan obat dari daun pepaya, cukup dengan merebus daun pepaya dengan pulasari dan akar alang-alang, untuk kemudian disaring dan minum air saringannya.

0 Response to "Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Wanita dan Ibu Hamil."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel