-->

Penulisan Artikel, Makalah, dan Laporan Penelitian

ARTIKEL adalah karya tulis yang dirancang untuk dimuat dalam jurnal yang ditulis dengan tata cara ilmiah dan mengikuti pedoman ilmiah yang telah disepakati atau ditetapkan. Artikel yang ditulis oleh mahasiswa, dosen, peneliti, dan penulis lainnya dapat diangkat dari hasil penelitian lapangan, hasil pemikiran dan kajian pustaka, atau hasil pengembangan proyek. Setiap mahasiswa dalam menulis skripsi dan tesis sangat dianjurkan menulis kembali katyanya dalam bentuk artikel untuk diterbitkan dalam jurnal.

MAKALAH adalah karya tulis yang memuat pemikiran tentang suatu masalah atau topik tertentu yang ditulis secara objektif. Makalah ditulis untuk memenuhi tugas struktur yang diberikan oleh dosen atau ditulis atas inisiatif sendiri untuk disajikan dalam forum ilmiah.

LAPORAN PENELITIAN adalah karya tulis yang berisi paparan tentang proses dan hasil-hasil yang diperoleh dari suatu kegiatan penelitian.

Kode Etik dalam penulisan karya ilmiah, penulis harus secara jujur menyebutkan rujukan terhadap bahan atau pikiran yang diambil dari sumber lain. 

0 Response to "Penulisan Artikel, Makalah, dan Laporan Penelitian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel